Jika Anda termasuk orang yang selalu up-to-date dalam hal gadget dan teknologi, Anda pasti tahu bahwa Instagram menjadi salah satu favorit pengguna smartphone dan iPhone. Instagram adalah media sosial atau situs jejaring yang saat ini berjalan pada platform seluler, oleh karena itu, hanya tersedia untuk kesenangan menggunakan perangkat seluler seperti ponsel dan tablet. Instagram memungkinkan pengguna untuk melihat, mengunggah, dan berbagi foto atau gambar.

Itu juga dilengkapi dengan fitur jejaring sosial umum seperti kemampuan untuk terhubung dengan teman, seperti pada gambar, dan membangun pengikut Anda sendiri. Karena Instagram digunakan sebagai Aplikasi seluler, pengguna juga menyukai fungsi berbagi foto yang sangat mudah dan hampir instan setelah mengklik kamera. Untuk bisnis anjing Anda, Instagram menghadirkan alat yang sangat sederhana namun kuat dalam memasarkan atau mengiklankan produk atau layanan terkait anjing Anda.

Bagaimana Instagram akan menguntungkan bisnis anjing Anda?

Anda dapat membuat portofolio produk atau layanan Anda sendiri. Dengan Instagram, Anda dapat mengunggah dan memiliki satu set gambar yang mewakili produk atau layanan terkait anjing Anda. Anda dapat mengunggah gambar biasa, atau mungkin, yang diedit yang akan berfungsi sebagai selebaran online Anda. Agar efektif, setiap produk atau jenis layanan harus memiliki foto khusus. Karena portofolio Anda akan berfungsi sebagai iklan gambar Anda, mereka harus terlihat sebaik mungkin.

Anda dapat berbagi foto pekerjaan Anda yang  link di bio sebenarnya dengan Instagram. Salah satu cara terbaik untuk berpromosi melalui Instagram adalah dengan mengunggah atau membagikan hasil akhir dari layanan terkait anjing Anda. Sebagai contoh; jika Anda terlibat dalam perawatan dan penataan anjing, Anda dapat mengambil gambar anjing kecil yang lucu itu setelah penataan selesai dan membagikannya kepada publik melalui Instagram. Gambar-gambar ini dapat berfungsi sebagai pembaruan rutin ke akun Instagram Anda. Memposting gambar pekerjaan Anda yang sebenarnya dapat membuktikan nilai bisnis Anda kepada orang-orang dan bahwa Anda benar-benar ahli dalam bidang tersebut.

Anda dapat membuat daftar pengikut klien Anda sendiri. Tujuan mengiklankan bisnis Anda dengan Instagram pada akhirnya adalah untuk mendapatkan dan mengumpulkan calon klien. Dan prospek ini adalah pengikut Anda. Jika orang selain teman Anda mengikuti akun Anda, itu hanya berarti bahwa mereka senang dengan penawaran layanan Anda dan tertarik dengan mereka. Beberapa pengikut Instagram Anda mungkin sudah menjadi klien Anda yang sudah ada. Jika demikian halnya, situs jejaring sosial ini dapat melayani tujuan penting lainnya; sebagai media komunikasi langsung antara bisnis anjing Anda dan klien.

Instagram bersifat instan dan memberikan akses yang lebih langsung kepada orang-orang. Berdasarkan statistik, aktivitas jejaring sosial kini bergeser dari komputer dan laptop ke perangkat seluler yang lebih praktis. Mobilitas sekarang menjadi tren besar. Orang-orang mengakses akun media sosial mereka hampir seketika dengan gadget seluler ini daripada duduk di kamar mereka dan masuk melalui komputer mereka. Pengguna seluler atau anggota Instagram yang besar sudah menjadi pasar besar untuk bisnis anjing Anda yang hanya menunggu untuk dimanfaatkan. Karena situs media sosial ini menggunakan platform seluler, Anda dapat yakin bahwa gambar dan pesan Anda sampai ke pengikut dan klien Anda secara lebih langsung dan hampir seketika.